Inilah 3 Aplikasi Cleaner Terbaik untuk Membersihkan Cache di Android

Aplikasi Cleaner untuk Membersihkan Cache di Android - Seperti yang sudah aku jelaskan pada artikel kemarin, bahwa cache merupakan sampah yang ada di setiap aplikasi.

Cache kalo di biarkan menumpuk, performa android akan berkurang, dan bisa-bisa semakin lemot sob, jadi cache itu harus segera di hapus dari android.

Nah ngomongin soal cache, pada artikel kali ini aku ingin menunjukkan 3 aplikasi cleaner yang bisa membersihkan cache di android dengan sangat baik.

Berikut 3 Aplikasi Cleaner Terbaik untuk Membersihkan Cache di Android

#1. CCleaner.

3 Aplikasi Cleaner Terbaik untuk Membersihkan Cache di Android

CCleaner yakni salah satu aplikasi cleaner yang sangat cantik dalam membersihkan cache di android alasannya dapat menganalisa total seluruh cache yang ada di android.

Selain itu ccleaner juga bisa menghitung seluruh file-file yang tidak terpakai, misalnya file APK, Folder kosong, dan masih banyak lagi.

CCleaner juga memliki fitur App Manager, dimana sahabat dapat mengelola seluruh aplikasi yang ada di android, contohnya menguninstall aplikasi yang tidak terpakai.

Selain di dukung fitur App Manager, sahabat nanti juga akan menemukan fitur System Info dimana sahabat dapat melihat seluruh isu sistem sobat, menyerupai Versi OS, Model, IMEI, Memory, Cpu Activity, dan masih banyak lagi.

#2. The Cleaner.


3 Aplikasi Cleaner Terbaik untuk Membersihkan Cache di Android

The Cleaner juga merupakan salah satu aplikasi cleaner yang sangat cantik dalam membersihkan cache di android.

The Cleaner memiliki 3 fitur yang berjulukan Memory, Storage dan Apps.

a. Kalau Memory gunanya untuk membersihkan junk yang ada di memory.

b. Kalau Storage gunanya untuk membersihkan file-file yang tidak terpakai, misalnya file video, APK, music, gambar, dan lainnya.

c. Kalau Apps ini gunanya untuk mengelola seluruh aplikasi yang ada di androidcontohnya sahabat dapat menguninstall aplikasi

Selain sangat baik dalam membersihkan cache, Aplikasi The Cleaner juga memiliki beberapa pilihan tema yang bisa sahabat gunakan.

Tapi untuk menggunakan tema yang tersedia, sahabat harus mengeluarkan sedikit kocek untuk membeli tema yang tersedia.

#3. SD Maid. - Butuh Akses Root


SD Maid merupakan salah satu aplikasi cleaner terbaik, dan paling cantik yang pernah aku gunakan selama ini.

Alasan aku mengatakan terbaik, dan paling cantik alasannya tidak ada cleaner yang memiliki fitur sangat lengkap dalam membersihkan junk, dan cache yang ada di android.

Saya sendiri memiliki beberapa fitur favorit yang sering aku gunakan di SD Maid, antara lain :

1. App Control : Dengan fitur ini sahabat dapat mengkonfigurasi, dan mengkontrol semua aplikasi
2. Corps Finder : Mencari file file yang telah rusak
3. Duplicate : Mengatasi File Duplicate di android
4. Quickaccess : fitur paling joss, alasannya cukup sekali pencet seluruh junk, dan cache akan pribadi di bersihkan.

Selain itu sd maid juga memiliki fitur yang berjulukan Overview.

Fitur Overview berfungsi untuk melihat kondisi sistem android sahabat ketika ini, dan dengan menggunakan fitur ini sahabat juga dapat melihat jadwal untuk Update.

Aplikasi SD Maid ini memerlukan SuperSu untuk bisa berkerja dengan baik, jadi android sahabat harus dalam keadaan sudah di root, dan sudah terinstall SuperSu

SD Maid tersedia gratis di google playstore, tapi untuk membuka beberapa fitur sahabat harus membeli yang versi pro seharga IDR15,745.

Oh iya sob aplikasi SD Maid ini menurut aku cukup canggih, soalnya jikalau sahabat mendownload unlocker untuk versi pro tidak melalui Playstore maka akan pribadi terdeteksi sebagai pirate.

Kaprikornus saran saya, untuk berjaga-jaga beli saja melalui playstore dari pada di cap sebagai pirate.

Nah itulah 3 Aplikasi Cleaner Terbaik untuk Membersihkan Cache di Android yang bisa aku berikan kali ini.

Oh iya aplikasi cleaner itu sistem kerjanya sama, ujung ujungnya juga buat ngebersihin cache juga, jadi kalo mau install aplikasi cleaner 1 aja sudah cukup.

Tidak semua aplikasi cleaner dapat berkerja dengan optimal di semua android, jadi sahabat harus menemukan yang benar-benar cocok.

0 Response to "Inilah 3 Aplikasi Cleaner Terbaik untuk Membersihkan Cache di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel